Senin, 13 Februari 2012

Keunggulan Notebook Lenovo G460

Telah hadir notebook baru. keluaran dari Lenovo. dengan berbagai macam kelebihan yang di tawarkan.dan banyak juga fitur fitur yang baru.

Lenovo G460, hadir dengan warna hitam klasik yang tidak begitu menonjolkan design yang ciamik. Mungkin karena notebook ini memang sengaja di design agar terlihat lebih ringan dan compak sehingga untuk sisi design tidak begitu di tonjolkan oleh produk ini.





Dengan dimotori oleh Processor Intel Core i3-M350 2,27GHz, notebook ini sudah cukup membantu untuk keperluan sehari-hari seperti menggunakannya untuk keperluan kantor, kepentingan study di kampus maupun digunakan oleh seorang pelajar dalam menyelesaikan tugas masing-masing. Ditambah lagi, dukungan RAM sebesar 2GB, menambah daya kerja dari produk satu ini. Dan yang paling menarik, integrasi VGA NVIDIA GeForce G310M 512MB di dalamnya, membuat notebook ini layak diacungi jempol mengingat pada seri sebelumnya Lenovo tidak menghadirkan video dengan kapasitas RAM sebesar ini.
Lenovo G460, Notebook Mengagumkan Image
Sayangnya, notebook ini dipasarkan dengan tidak menyertakan OS di dalamnya, hanya menyediakan Free Dos sebagai Sistem Operasinya. Sehingga untuk menggunakan produk yang satu ini, anda harus merogoh kocek lagi guna menambahkan Sistem Operasi di dalamnya.
Untuk ketersediaan driver, sepertinya notebook ini memang sengaja di design untuk Windows 7 karena pada DVD driver dari notebook ini hanya menyediakan driver untuk Sistem Operasi Windows 7 dan tidak menyediakan untuk OS lainya seperti Linux. Jadi apabila anda ingin menggunakanya berdampingan dengan Sistem Operasi lain selain Windows 7, anda  harus menyediakan waktu untuk mencari driver tersebut. Mungkin dengan menhubungi vendor dari notebook lenovo ini jalan yang tercepat untuk mencari kompatibilitas driver.
Lenovo G460, Notebook Mengagumkan Image
Karena ingin mencoba kehandalan notebook ini, kami mengujinya dengan menginstall OS Windows 7 di dalamnya. Kami juga tidak banyak melakukan konfigurasi BIOS sebelum melakukan install, hanya merubah opsi media booting agar booting notebook melalui CD/DVD, bukan hardisk atau media lainnya. Untuk proses intall OS Windows 7 ke notebook ini, tidak mengalami hambatan apapun dan berjalan sangat cepat, seperti kebanyakan notebook lain yang telah didukung oleh RAM kapasitas 2GB atau lebih.
Setelah proses install Windows 7 selesai, kami langsung install semua driver yang telah disediakan di DVD pada paket pembelian notebook ini. Pada DVD ini, juga disertakan manual dari driver notebook, jadi untuk pengguna awam sekalipun kami rasa tidak akan menemui kesulitan untuk mengkonfigurasi driver notebook ini.
Lenovo G460, Notebook Mengagumkan Image
Pertama kami uji kualitas dari video yang dihasilkan. Sangat mengesankan yang dapat kami katakan untuk notebook ini. Dengan dukungan VGA NVIDIA GeForce G310M 512MB, kualitas gambar yang dihasilkan sangat tajam dan dapat dikatakan melebihi kualitas dari notebook di kelasnya.
Mengingat fungsi dari sbuah notebook adalah untuk mobilitas yang tinggi, kualitas audio yang yang dihasilkan oleh speaker seperti rata-rata notebook, tidak dapat melampaui kualitas dari speaker eksternal yang dijual terpisah. Tetapi, jika ingin mendengarkan kualitas yang lebih baik, dapat menggunakan sebuah headset eksternal seperti Sony Noise Canceling Foldable Stereo.
Lenovo G460, Notebook Mengagumkan Image
Pada proses selanjutnya, kami mencoba untuk menguji WiFi dari notebook ini. Pengujian kami meliputi konfigurasi, security dan kualitas penerimaan sinyal dari WiFi. Secara garis besar, kualitas sinyal yang diterima oleh perangkat ini sangat baik, terlebih lagi jika gunakan jika menggunakannya di hotspot milik publik seperti di cafe, mall atau tempat lain yang menyediakan free WiFi network. Untuk dukungan kompatibilitas dengan penggunaan di masa mendatang, WiFi ini telah support untuk digunakan untuk IPv6, jadi tidak perlu lagi khawatir dengan kompatibilitas penggunaannya dimasa mendatang mengingat saat ini mulai diterapkan IPv6
Lenovo G460, Notebook Mengagumkan Image
Beberapa fitur lain dari notebook ini juga kami coba seperti LAN, USB 2.0 dan Card Reader, semua dapat berfungsi dengan baik. Yang terakhir, kami menguji fungsi dari eksternal VGA yang disediakan di sisi kiri dari notebook menggunakan monitor LCD 17inch. Secara otomatis, notebook dapat mendeteksi berapa standart dari resolusi monitor LCD. Tampak layar notebook berkedip sebentar untuk menyesuaikan resolusi dengan monitor dan tanpa ada perintah dari kami, resolusi notebook yang sebelumnya 1366×768 secara otomatis berubah menjadi 1024×768 pixel, resolusi standart dari sebuah monitor.
Lenovo G460, Notebook Mengagumkan Image
Kesimpulan kami, Lenovo G460 ini bukanlah sebuah notebook yang di design elegan karena lebih menonjolkan sisi kerampingan dan fungsionalitas. Faktor terpenting yang membuat produk ini patut diacungi jempol adalah dukungan VGA NVIDIA GeForce G310M 512MB, yang mempunyai kualitas dan kapasitas memory yang lebih baik dari tipe notebook  buatan Lenovo sebelumnya.
Silahkan masukkan kode iklan disini
Sumber : http://duniateknologiterkinini.blogspot.com/2011/12/pasang-iklan-di-dalam-postingan-blog.html#ixzz1nafkOIGI

Tidak ada komentar: