Minggu, 12 Februari 2012

Cara Merawat Carger Laptop

Anda bingun untuk merawat Carger Laptop anda. Disini saya akan membahas Bagaimana Cara unutk merawat Carger Laptop dengan benar.Pastinya anda tidak mau kan barang kesayangan anda rusak. Langsung saja kita ke pembahasan.

Cara Merawat Charger Laptop dengan Baik

Pertama Perhatikan waktu melepas jack charger laptop dan gulungan kabel charger, pada pemasangan charger ke laptop pada umumnya tidak bermasalah, tapi yang bermasalah banyak terjadi sewaktu melepas jack charger di laptop, jika terasa keras, sebaiknya hentikan karena posisi pelepasan jack yang miring, hal ini akan membuat charger mudah rusak di jack, karena melepas jack pada posisi miring dapat membuat sambungan dari kabel ke jack charger putus.

Untuk gulungan kabel, sebaiknya mengikuti posisi pertama kali charger di buka, posisi gulungan kabel harus memutar hal ini mengurangi putusnya tembaga di dalam kabel charger, karena jika serat kabel terputus akan mengakibatkan short atau hubungan singkat, hal ini akan merusak laptop.

Kedua penempatan charger laptop harus pada tempat yang terhindar dari kondisi panas dan mengandung air, agar kondisi charger tetap dingin karena jika charger dalam kondisi panas akan manghasilkan listrik yang tidak stabil.

Ketiga lakukan pengecasan batrei sebelum habis sama sekali karena mencharg batrei yang kosong akan membutuhkan aliran listrik yang besar, hal ini untuk menghindari kerja charger yang berat.

Nah... demikian cara perawatan cager laptop dengan baik. lebih baik mencagah daripada terlambat bukan. trimakasi atas ppartisipasinya.
Silahkan masukkan kode iklan disini
Sumber : http://duniateknologiterkinini.blogspot.com/2011/12/pasang-iklan-di-dalam-postingan-blog.html#ixzz1nafkOIGI

Tidak ada komentar: